Cara Diet Sehat Secara Alami


Pasti semua orang maupun wanita dan laki-laki ingin mempunyai berat badan yang normal dan  ideal, berat badan dengan tidak normal gendut akan timbul kurangnya percaya diri seseorang. bagi semua gan-gan yang memilki berat badan tidak normal atau gendut. ingin diet secara sehat dan alami silahkan baca artikel ini dengan di pahami secara baik-baik.







  Tips Cara Diet Alami Dan sehat :

1.Harus Olahraga Secara Beratur
Olahraga  selama 60-120 menit  2-3 kali perminggu,wajib dilakukan. berupa senam erobik,lari atau joging   pada siang hari, jam 1 siang supaya lemak efektif terbakar 200-300 kalori  oleh sinar matahari.

2.Jangan asal sarapan
Mulailah pilih makanan yang tidak mengandung banyak lemak,dan dalam pola makan dalam satu hari harus teratur 2-3 kali makan perhari. dianjurkan jangan makan pada malam jam 8 kesana.

3.Percepat makan pagi
Sebuah penelitian mengungkapkan ,5000 Amerika dewasa berhasil menurunkan berat badannya sekitar 15kg dalam setahun adalah mereka yang tak pernah lupa sarapan pagi. jangan dibiasakan makan pada jam 09.30 coba di geser sarapan pada jam 07.00 supaya proses pembakaran lemak lebih cepat.

4.Kunyah makanan 36 kali
pernahkan anda mengunyah makanan sebanyak 36 kali? coba hitunglah dalam setiap mengunyah makanan 36 kali.semakin banyak mengunyah maka makanannya akan semakin mudah di cerna. anda pun akan mudah lebih merasa kenyang.

5.Perbanyak minum air putih
Dianjurkan harus rutin minum air putih 1,5 liter atau 8-10 gelas perhari, tanpa diet apa pun maka jangka satu tahun bobot berat badan anda bisa turun hingga 3kg.

6.Banyak serat maka akan lebih baik
Serat mempunyai peranan besar untuk mengusir lemak. semakin banyak serat yang masuk dalam tubuh akan lebih cepat besar karena serat sifatnya akan menyerap air. orang dewasa perlu serat 21 gram serat per hari. jika anda rutin makan buah dan sayuran tambahlah porsi nya 5 mangkuk per hari.

7.Pasang target diet yang masuk akal
tetapkan target turun berat badan  dari awal program. tidak usah terlalu ambisius turun berat terlalu cepat. cukup turun berat badan sehingga 0,5kg perminggu, karena kalau terlalu drastis cepat turun badannya akan berbahaya bagi kesehatan.

8.Istirahat teratur
Harus bisa membagi-bagikan waktu istirahat jangan terlalu sibuk dalam kegiatan satu hari,karena sangat penting istirhat tubuh kita ada batasnya kecapean. maka kalau kurang istiraht tubuh kita akan down.

Sekian artikel Saya tentang Cara diet sehat secara alami semoga bermanfaat untuk para pembaca artikel ini,saya ucapkan terimakasih banyak dan sampai jumpa.